Responsive Banner design
Mari Belajar Ngeblog Untuk Pemula
Home » , » Mari Belajar Ngeblog Untuk Pemula

Mari Belajar Ngeblog Untuk Pemula


Belajar ngeblog, terlalu banyak pemula seperti saya untuk mencari dan terus mencari tahu Bagaimana Agar Sukses Ngeblog, itulah yang saya dan para pemula dalam dunia internet tanyakan dan Search Engine (Google).
Lalu saya juga berfikir bagaimana agar Suskes ngeblog, apasih yang dimaksud dengan Sukses Ngeblog?
Sukses Ngeblog, artinya ketika para blogger telah mencapai tahap akhir yaitu mendapatkan penghasilan atau uang dari sebuah Blog yang ia tekuni. Tentu bukan waktu yang sebentar dalam menjalankan aktifitas blogging untuk mencapai kesuksesan. mengapa demikian? karena semua itu perlu usaha dan perlu waktu yang maksimal. Disini saya akan memberikan artikel tentang bagaimana agar Mari Belajar Ngeblog Untuk Pemula agar Sukses dengan sebuah Blog.

Satu hal yang memang benar dan itu fakta.
"Dari Internet atau Blog dapat menghasilkan Uang perbulan minimal jutaan, bahkan bisa sampai puluhan dan ratusan juta."
Namun perlu diingat, semua bisa tercapai tidak dengan waktu yang cepat. Semua itu perlu dipelajari terlebih dahulu. Berikut adalah hal-hal yang harus dipahami sebelum memulai ngeblog.
  • Apa yang dimaksud Blog?
  • Apa tujuan Ngeblog?
Jika saya seorang pemula dan menganggap Blog adalah tempat mencari Uang, mungkin kurang tepat.
Tetapi jika saya seorang pemula dan menganggap bahwa Blog adalah Hobby Baru, maka Insya Allah akan tetap melanjutkan aktifitas Blog hingga sampai pada tahap Kesuksesan dimana akan mendapatkan penghasilan dari Blog.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Membuat Blog.
Berikut adalah Layanan Penyedia Blog Gratis dengan Subdomain.

Kamu bisa pilih salah satu diantara Layanan diatas. Mungkin saya sarankan untuk menggunakan Blogger, karena menurut saya Blogger itu mudah untuk diotak-atik Widget atau Struktur HTML nya. Bukan hanya itu, tetapi Blogger juga medah terindeks oleh Google.

Setelah itu silakan kamu Tentukan Tema/niche Blog.
Tema/Niche Blog bisa kamu tentukan sesuai kemampuan atau hobby kamu, namun alangkah baiknya jika tema/niche blog itu kamu tentukan sesuai dengan Hobby kamu, lalu kamu bisa kembangkan dengan topik  yang Populer sekarang pada Internet.
Misal sebagai berikut :
  • Teknologi Informasi
  • Bisnis
  • Kesehatan
  • Game Online
  • Download
  • Makanan
  • Portal Berita, dan masih banyak lagi Tema/Niche lainnya.

Langkah selanjutnya kamu Optimasi Blog pada SEO.
SEO adalah Search Engine Optimization, tujuannya agar Mesin Pencari Google, Bing/Yahoo dapat menemukan Blog Kamu.

Next, kamu isi Blog kamu dengan konten-konten.
Isilah ruang blog kamu dengan Artikel sesuai Niche Blog kamu, perlu diingat bahwa pembuatan konten harus Original Bukan hasil Copy Paste dari Blog Lain. Dan lengkapilah Artikel dengan hiasan berupa Gambar, agar pengunjung bisa nyaman dengan artikel kamu.

Promosikan Blog
Sekarang saatnya untuk kamu mempromosikan Blog kamu kesemu orang. Langkah ini bisa kamu aplikasikan menggunakan Media Sosial. Hal ini dilakukan agar blog kamu terkenal dan ada yang berkunjung. Promosikan blog kamu sebanyak dan seluas-luasnya agar banyak yang mengenal lalu banyak yang mengunjungi blog kamu.
Pada posting selanjutnya saya akan memberikan Artikel Temtang Bagaimana cara mempromosikan Blog/web.

Terimakasih Sudah berkunjung, Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :-)

Ads