Responsive Banner design
Tips And Trick Sukses Ngeblog Untuk Pemula
Home » » Tips And Trick Sukses Ngeblog Untuk Pemula

Tips And Trick Sukses Ngeblog Untuk Pemula

Langkah Awal Ngeblog
Langkah Utama Ngeblog Untuk Pemula.
Dalam proses ngeblog, kita harus mengetahui bagaimana cara ngeblog, jika kita ngeblog sebatas ngeblog mungkin hasilnya akan sama saja ketika kita makan hanya sebatas makan. mengapa karena oranglain juga bisa melakukannya. Tetapi lihat dan bandingkan jika kita memenuhi aturan Apakah semua orang bisa memenuhi aturan? langsung saja saya jabarkan Tutorial Ngeblog untuk pemula.
*.Memilih Niche

*.Membuat Blog

*.Mengatur Template

*.Menyiapkan Artikel

*.Memberi Backlink

*.Mempromosikan Blog

*.Memonetisasi Blog

Tahapan diatas akan saya jelaskan pada artikel ini,
Yang Pertama Memilih Niche
Niche adalah topik atau tema pada suatu Blog. Misal ada blog yang isinya tentang kesehatan, bisa disebut dengan Blog Niche Kesehatan.Kelebihan blog ber-niche ketimbang Blog gado-gado (campuran) adalah semakin mudahnya untuk menempati page one dengan kata kunci yang ditargetkan. Selain itu pengunjung bisa dipastikan akan merasa senang karena artikel yang ada fokus pada satu topik. Ada beberapa niche yang umum digunakan, diantaranya :

*.Niche Kesehatan

*.Niche Blogging

*.Niche Bisnis

*.Niche Game

*.Niche Komputer, dan lain sebagainya.


Masih banyak niche-niche lain, Silahkan tentukan Salah satu Niche yang akan dijadikan pondasi dalam membuangun Blog.
Langsung pada tahapan pertama Membuat Blog, Blog ibaratkan sebuah rumah. Yang tadi telah telah saya jelaskan Niche/tema sebagai Pondasi. Sekarang dalam suatu blog terdapat ruang dengan tampilan yang harus didesain sedinamismungkin. Walaupun hal itu dapat dilakukan sesuka hati anda. Namun saya sarankan agar menggunakan Template yang dinamis.
Meskipun template default sudah memiliki tampilan yang keren, tetapi keren saja tidak cukup, kita juga harus mengubah susunan atau struktur template tersebut agar menjadi SEO Friendly.
Beberapa poin yang perlu dirubah diantaranya :
*.Title Tag menjadi Judul Artikel - Nama Blog
*.Heading Tag menjadi Dynamic Tag
*.Meta Descriptio danMeta Tag


Berikutnya blog sebagai rumah kurang menarik tanpa adanya peralatan rumah tangga misalkan Sofa yang disediakan oleh tuan rumah untuk diduduki para tamu yang datang pastinya tamu berharap bisa duduk nyaman,oleh karena itu peralatan rumah tangga diibaratkan sebagai Konten atau Artikel, maka kita wajib Menyiapkan Artikel Artikel yang baik akan mempermudah Anda untuk mencari Visitor atau pengunjung Blog, pasalnya para pengiklan selain melihat jumlah traffic / visitor juga akan melihat seberapa berkualitas artikel yang Anda buat. Jadi jika ingin cepat mendapatkan uang online dari Blog, maka silahkan Anda buat artikel yang berkualitas sebanyak-banyaknya dan jangan lupa tautkan 1 artikel ke artikel yang lain, untuk meningkatkan pageview dan menurunkan bounce rate.

-Memberikan backlink.
Backlink sendiri bisa diibaratkan seperti pupuk, dan tanamannya adalah Blog kita. Jadi dalam memberi backink tidakboleh banyak-banyak dan juga jangan sampai terlalu sedikit.Backlink sangat ampuh untuk meningkatkan posisi artikel yang Anda buat Pada SERP. Pemberian backlink juga bisa Anda lakukan dengan banyak cara, bisa dimulai dengan menggunakan Social Bookmark, Guest Post dan bisa juga menggunakan Dummy atau kalau ada modal bisa menggunakan PBN (Private Blog Network).

-Mempromosikan Blog
Tidak cukup hanya dengan Backlink, dimana Anda juga harus mempromosikan blog di Media Sosial atau Forum Online. Hal ini dilakukan untuk memancing Visitor, karena prinsip blogging ialah visitors = uang. Jadi semakin banyak visitor yang bisa Anda arahkan ke blog maka akan semakin banyak pula uang yang akan Anda dapatkan. Namun perlu dicatat bahwa dalam mempromosikan juga jangan sembarangan, baca aturan yang ada, jangan sampai Anda terlalu berambisi untuk mempromosikan, namun mengesampingkan aturan.
-Memonetisasi Blog
Ini adalah tahap yang paling Anda tunggu. Dalam tahap ini dimana kita akan bisa mendapatkan uang dari Blog atau dalam bahasa Blogger disebut sebagai wBest Regards, aktu untuk menguangkan blog kita. Cara memontisasi blog / Cara mendaptakan uang dari blog sebenarnya ada banyak sekali, namun disini saya akan memberikan tiga cara saja yang paling populer :
*. Advertising
Advertising atau periklanan adalah cara mendapatkan uang dari blog yang terbaik, karena dengan cara ini kita tidak perlu bekerja lebih, artinya hanya perlu memasang iklan dan terima uang.
Review
*. Review
Membuka jasa review sedikit lebih menguras tenaga ketimbang menawarkan slot iklan. Namun, hasil yang didapat dari cara mendapatkan uang dari blog ini terbilang besar, karena pemesan jasa Anda akan mendapatkan dua hal istimewa, yaitu pengunjung dan backlink.

*.PPC (Pay Per Click) Tidak berbeda jauh dengan advertising, konsepnya sama yaitu kita akan memasang iklan dari advertiser dan mendapatkan uang dari pemasang iklan tersebut, namun bedanya jika kita menggunakan sistem PPC maka bayaran yang didapat tergantung dari jumlah klik pada iklan tersebut. Program PPC yang paling terkenal saat ini adalah Google AdSense, Dan masih banyak lagi Penyedia layanan PPC, baik lokal maupun internasional. Artikel ini saya Copy Dari Belajar SEO Blog & Bisnis Online Dari Ahli dan Pakar SEO Indonesia Dengan sedikit Editan. Semoga Bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :-)

Ads