Responsive Banner design
Belajar Ngeblog Untuk Pemula
Home » , » Belajar Ngeblog Untuk Pemula

Belajar Ngeblog Untuk Pemula

Ngeblog? Apa sih ngeblog itu?
Bagaimana sih cara ngeblog?

Ngeblog kata dasar dari Blog.
Blog adalah suatu tempat dimana pemiliknya/admin pengelolanya memberikan dan membagikan suatu konten yang berisi artikel,gambar,video,file dan lain-lain.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa ngeblog adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang pada internet dengan Blog/Web sebagai medianya.

Lalu bagaimana sih cara ngeblog? Berbicara cara ngeblog, pasti muncul dalam benak tentang tujuan ngeblog.

Pada dasarnya, cara ngeblog memang sangat berkaitan dengan tujuan ngeblog.
mengapa? jika tujuan ngeblog hanya sebatas hobi atau kegemaran belaka, mungkin sangat mudah untuk diaplikasikan. Namun, jika ngeblog bertujuan untuk mendapatkan penghasilan. Ini, yang penuh dengan tehnik. Dimana kita akan dikenalkan dengan SEO.
Ya, SEO adalah Search Engine Optimization. Setelah mengenal SEO, seorang blogger pasti mencari tehnik-tehnik SEO. Padahal, pada seorang yang hobi ngeblogpun secara tidak sadar banyak yang melakukan tehnik SEO namun banyak yang tidak mengenal. Mengapa? karena dalam tehnik SEO, blogger akan menerapkan beberapa hal diantaranya.

* Memasang Meta Tag,Judul,Dan Deskripsi
* Mendaftarkan Blog Pada Search Engine Google.com Yahoo/Bing
* Mempromosikan Blog
* Memonetasi Blog

Memasang Meta Tag,judul, dan Deskripsi.
Dalam hal ini,blogger harus mengenal HTML. Bahasa pemrograman yang membentuk sebuah Blog. Pada blogspot.com, seorang blogger mengedit struktur kode HTML tersebut, pada bagian Meta Tag,Name,dan Dercription.
Lalu bagaimana cara mengaturnya?
Platform Blogspot, tersedia menu pada Dashboard.
Pilih Template , cari Costomize | Edit HTML - Pilih Edit HTML , lalu akan tampil sebuah kotak yang isinya Kode-kode HTML. pada bagian inilah kita akan mengedit Strukturnya. Cari kode pada bagian Meta. Cara cepat bisa gunakan CTRL+F lalu masukan kata Meta tekan Enter. Lalu editlah Meta Tag,Name/Judul, dan Description Blog. setelah selesai tekan Terapkan.

Mendaftarkan Blog Pada search engine,
hal ini dilakukan agar search engine dapat menemukan URL atau alamat blog kita.
Cara mendaftarkannya saya sudah memposting Pada artikel sebelumnya,

Mempromosikan Blog,
dilakukan agar blog dikenal oleh orang atau pengguna lain. Ga etis jika kita mengenalkan blog hanya pada Robot search enginenya saja, tapi tidak pada penggunanya.
Mengenalkan blog dapat dilakukan dengan cara melalu akun media sosial seperti Facebook,G+,Twitter dan lain-lain.

Memonetasi Blog,
Seorang blogger yang ngeblog dengan tujuan mendapatkan uang atau penghasilan ini akan sangat hati-hati dalam mengelola blognya. Karena hal demikian sangat penting dilakukan, mulai dari keamanan,kenyamanan dan keaslian suatu konten ini sangat dijaga.
Cara menjadikan blog agar menghasilkan uang sangat banyak, seperti Memasang Space Iklan/Script Ads PPC, berjualan, dan lain-lain.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar :-)

Ads